ADIWIYATA

Duta Adiwiyata, Cerminan Sekolah Adiwiyata

Lingkungan yang bersih dan sehat pasti menjadi dambaan setiap orang. Selain memberikan kenyamanan, lingkungan yang sehat juga dapat memudahkan dalam melakukan berbagai aktivitas, seperti saat di sekolah. Apabila lingkungan sekolah senantiasa terjaga kebersihannya, maka KBM pun akan terasa nyaman.

SMA Negeri 2 Purbalingga menjadi salah satu sekolah yang terlibat dalam program adiwiyata yang diadakan oleh kementrian lingkungan hidup.
Sebenarnya, apa sih sekolah adiwiyata itu?
Sekolah adiwiyata adalah sekolah yang peduli, berbudaya, serta berwawasan lingkungan.

Berkat semangat gotong royong dan juga kesadaran setiap warga sekolah tentang kebersihan lingkungan, SMA Negeri 2 Purbalingga berhasil memperoleh penghargaan adiwiyata pada tingkat nasional yang diberikan dari Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia pada bulan Maret 2019.

Selain itu, sebagai perwujudan karena telah mendapat penghargaan adiwiyata tingkat nasional, kepala sekolah SMA Negeri 2 Purbalingga, Joko Mulyanto, M.Pd mengadakan pemilihan duta adiwiyata. Ada beberapa syarat agar siswa dapat menjadi duta adiwiyata. Salah satu syaratnya yaitu bersedia untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan sekolah, baik luar maupun dalam. Apresiasi duta adiwiyata ini diberikan pada siswa SMA Negeri 2 Purbalingga yang telah memenuhi syarat.

Dengan adanya duta adiwoyata, diharapkan seluruh siswa SMA Negeri 2 Purbalingga dapat lebih mencintai dan menjaga lingkungan sekolah supaya tetap terjaga kebersihannya. Sehingga dapat membuktikan bahwa SMA Negeri 2 Purbalingga telah benar-benar menjadi sekolah adiwoyata tingkat nasional.

Writer : Nora Zaharani Yasmin