Bakti Sosial Memperingati HUT ke-29 SMA Negeri 2 Purbalingga

(24/09/21) SMA Negeri 2 Purbalingga memperingati hari ulang tahunnya yang ke-29. Slogan HUT tahun ini yaitu Aksamerta yang merupakan kependekan dari “Aksi SMANDA muda bertalenta”. Sesuai program kerja OSIS, SMA Negeri 2 Purbalingga mengadakan beberapa kegiatan, di antaranya perayaan HUT sekolah, bakti sosial, orasi calon ketua OSIS, dan pemilihan ketua OSIS. Di antara beberapa kegiatan tersebut terdapat satu kegiatan utama, yaitu kegiatan bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial tersebut diadakan dengan tujuan membantu meringankan beban warga sekolah dan masyarakat sekitar yang kurang mampu. Bakti sosial disalurkan dalam bentuk paket sembako dengan sasaran siswa-siswi yang sebelumnya sudah didata oleh wali kelas masing-masing dan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Paket sembako untuk bakti sosial tersebut berasal dari donasi warga SMA Negeri 2 Purbalingga maupun masyarakat umum. Donasi yang berwujud sejumlah uang tersebut digunakan untuk membeli paket sembako untuk kemudian dibagikan secara merata kepada penerima baksos.

Pelaksanan bakti sosial ini bertempat di halaman SMA Negeri 2 Purbalingga. Penerima bakti sosial yang sudah didata mendatangi sekolah sesuai jadwal yang telah ditentukan. Untuk kelas sepuluh dijadwalkan pukul 12.30-13.15, kelas sebelas pukul 13.15-14.00, dan kelas dua belas pukul 14.00-14.45. Setelah menerima paket sembako tersebut, penerima boleh langsung pulang ke rumah masing-masing.

Selain kegiatan bakti sosial, OSIS SMA Negeri 2 Purbalingga juga mencanangkan kegiatan lain seperti perayaan HUT sekolah, orasi calon ketua OSIS, dan pemilihan ketua OSIS. Orasi calon ketua OSIS dilaksanakan lewat siaran langsung di YouTube, sedangkan pemilihan ketua OSIS dilaksanakan dengan memanfaatkan google form. Kegiatan-kegiatan diikuti oleh warga sekolah dari rumah masing-masing untuk mematuhi peraturan pemerintah.

Writer : Nurul Alifah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *