Bukan Investasi Biasa

Ada Apa dengan Bahasa Inggris?

Apa yang muncul di pikiran kita saat mendengar kata investasi? Apakah sebuah uang? Atau saham? Atau gedung gedung properti? Kata investasi sendiri menurut Wikipedia adalah aktivitas mendapatkan modal baik berupa uang atau aset berharga lainnya ke dalam suatu benda, lembaga, atau suatu pihak dengan harapan pemodal atau investor kelak akan mendapatkan keuntungan setelah kurun waktu tertentu.  Bahasa Inggris menjadi suatu peluang modal yang hasilnya bisa kita nikmati bukan hanya sekarang tetapi juga bisa sampai suatu saat. Hal inilah yang membuat kita perlu belajar Bahasa Inggris. Terutama Bahasa Inggris ini sendiri sudah menjadi bahasa internasional. Bahkan, kini banyak anak anak yang bahkan sedari kecil atau dari taman kanak kanak sudah mendapatkan pelajaran Bahasa Inggris. Dan memang dapat kita simpulakan bahwa Bahsa Inggris ini menjadi sebuah bahasa yang penting dan sangat dibutuhkan.

Seberapa Penting Bahasa Inggris?

Jika kita melihat keadaan sekarang yang semakin canggih teknologi serta semakin berubahnya zaman, maka akan sangat terlihat bahwa peradaban sudah sangat berbeda. Terutama dalam teknologi komunikasi yang kini sangat mengandalkan telepon pintar. Dan bisa dilihat juga kini pertemanan bukan hanya sekadar dari satu desa, satu kelas, atau satu negara. Macam macam pertemanan pun berubah seiring berubahnya teknologi. Berteman dengan siapa pun, dari negara mana pun bisa dilakukan dengan sangat mudah yaitu melalui telepon pintar. Jarak bukanlah lagi penghalang pada era kini.

Namun bagaimana seseorang yang berbeda negara bisa berkomunikasi? Betul! Menggunakan bahasa. Lagi lagi bahasa sangat berperan penting dalam kehidupan kita. Bahasa Inggris sendiri salah satunya bahasa yang digunakan orang yang berbeda negara yang ingin menjalin komunikasi. Dalam hal kemudahan berkomunikasi terutama dalam meda sosial,

Bahasa Inggris menjadi bahasa yang sangat diandalkan. Bahkan kini banyak orang yang tertarik ,bahkan semakin mahir dengan Bahasa Inggris. Dan ini membuat Bahasa Inggris merupakan suatu ilmu yang penting.

Bahasa Inggris sebagai salah satu faktor kesuksesan?

Jika kita bertanya mengapa Bahasa Inggris itu penting, maka jawabannya akan bisa dipastikan tidak sedikit. Karena keinginan seseorang untuk berkomunikasi dengan Individu laIn atau bekerjasama dengan individu lain membuat suatu bahasa ini sangat dibutuhkan. Maka dari itu, berikut berapa manfaat Bahasa Inggris untuk masa depan kita.

1. Bahasa Inggris sebagai Dasar Komunikasi

Bahasa Inggris sebagai dasar komunikasi ini juga sangat berguna untuk kita. Sebagai contoh, pasti salah satu dari kita ingin pergi ke luar negeri, maka kita membutuhkan bahasa untuk berkomunikasi dengan penduduk di negara tersebut. Bahasa yang paling general yang biasa dipakai oleh para pengunjung dari luar negeri adalah Bahasa Inggris. Maka dari itu kita tidak bisa lagi meremehkan Bahasa Inggris.

Lalu contoh lain yaitu saat kita melihat atau bermain media sosial. Pemakai media sosial bukanlah hanya dari satu negara. Dalam media sosial, banyak juga negara negara lain yang menggunakan. Kembali lagi disini sebuah bahasa diperlukan agar kita mengerti satu sama lain. Dalaam hal ini juga Bahasa Inggris menjadi hal yang paling general yang biasa dipakai orang lain yang berbeda negara untuk bisa berkomunikasi.

2. Bahasa Inggris sebagai Syarat  dalam Beasiswa

Jika kita berbicara mengenai beasiswa, kita pasti akan sangat tergiur. Sebagaimanapun, beasiswa sendiri adalah suatu program yang sangat menguntungkan dan sangat berguna. Beasiswa memiliki banyak sekali program. Salah satunya beasiswa untuk pertukaran pelajar. Karena sebagai bentuk persiapan kita mengikuti program pertukaran pelajar, tidak sedikit beasiswa yang mengharuskan kita mahir dalam Bahasa Inggirs agar kita mudah berkomunikasi dengan pelajar atau warga di Negara yang akan dituju.

3. Bahasa Inggris sebagai Modal Bekerja

Dalam dunia pekerjaan pun kita tidak lepas dari Bahasa Inggris. Di zaman sekarang kita juga bisa menemukan banyak sekali syarat untuk mendaftar pekerjaan yaitu salah satunya bisa berbahasa Inggris. Mahir menggunakan Bahasa Inggris membuat nilai lebih dalam diri kita.

Jika dijabarkan lagi, sebenarnya manfaat Bahasa Inggris lebih dari ketiga poin di atas. Maka dari itu, jika orang lain bisa berbahasa inggris, kita juga bisa! Banyak sekali sumber sumber belajar yang dapat di akses. Serta kita juga sudah paham mengapa bahasa inggris sangat penting untuk masa depan kita.

Beberapa Pengalaman dengan Bahasa Inggris

Jika kalian tahu, belajar Bahasa Inggris itu menyenangkan sekali! Setiap kosa kata baru yang kita tahu, kita akan senang dan semakin bersemangat untuk belajar lagi. Dan jika kita bisa menggunakan Bahasa Inggris, kita bisa juga berbagi ilmu kita dengan orang lain.

1. Mengerti apa yang orang lain bicarakan dalam Bahasa Inggris

Pasti kalian pernah melihat seseorang di media sosial berkata dalam bahasa inggris, tetapi terkadang kita tidak mengerti apa yang mereka bicarakan. Dengan belajar Bahasa Inggris, kita akan tau apa yang mereka bicarakan dan kita bisa mengikuti topik yang dibahas.

2. Memiliki teman mancanegara

Apa dari kalian ada yang heran bagaimana bisa seseorang berteman dengan orang yag berbeda negara? Jawabannya adalah, kita bisa mengerti mereka, kita bisa mengerti apa yang mereka katakan. Dengan Bahasa Inggris ini, seseorang yang bahkan berbeda negara, bisa menjalin hubungan pertemanan dengan negara mana pun.

3. Salah satu kelebihan dalam diri

Terkadang kita bertanya tanya pada diri kita apa saja kelebihan yang kita punya. Bahasa Inggis ini bisa menjadi salah satu kelebihan yang sangat berguna. Bahasa Inggris ini berguna tidak hanya untuk suatu saat tetapi juga bermanfaat dalam kehidupan sehari hari. Ada sebuah rasa kebanggaan tersendiri saat kita bisa dam mampu berbahasa Inggris. Hal inilah yang dapat kita tonjolkan dan menjadikannya sebuah kelebihan dalam diri sendri.

4. Menolong dan mengajari orang lain

Dalam keseharian, kita adalah makhluk sosial yang tidak luput dari bantuan orang lain dan hidup berdampingan dengan orang lain. Tolong menolong merupakan sesuatu  yang kita lakukan juga dalam kehidupan. Saat orang lain kesulitan, kita perlu membantunya. Dan pertologan berupa Bahasa Inggris bisa kita lakukan saat melihat saudara kita atau adik bahakan teman kita sedang kesulitan dalam mengerjakan tugas Bahasa Inggris. Berawal dari kita yang membantu mereka dalam mengerjakan tugas Bahasa Inggris, mungkin mereka bisa tertarik untuk mengembangkannya juga.

Ternyata banyak sekali pengaruh Bahasa Inggris dalam kehidupan kita. Kita juga diberi banyak kemudahan untuk belajar Bahasa Inggris. dan ternyata juga Bahasa Inggris menjadi salah satu faktor yang memengaruhi masa depan kita. Bahkan belajar Bahasa Inggris di zaman sekarang sangat menyenangkan karena kita bisa berupa menonton film, membaca buku dan mendengarkan musik. Maka menginvestasikan Bahasa Inggris sebagai modal masa depan kita merupakan sesuatu yang sangat mengutungkan, karena selain berguna dalam meraih cita cita, Bahasa Inggris juga berguna dalam keseharian kita. Saya generasi muda yang peduli literasi! Artikel ini ditulis sebagai bentuk serta EF Literacy Day Competition 2021 https://www.ef.co.id/writing-competition

“Present for EF” https://www.youtube.com/shorts/CwZnY_Ld8cc

Writer : Sarah Mei SF, Kelas XIIMIPA3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *