Jumat Berkah SMA Negeri 2 Purbalingga Berbagi

Pada hari Jumat pagi bapak ibu guru sibuk mempersiapkan kegiatan Jumat Berkah berbagi makanan di beberapa titik lokasi di Purbalingga. Sebagai bentuk kepedulian, target dari kegiatan ini diantaranya masyarakat kurang mampu, tukang becak, tukang parkir, petugas kebersihan, pengemudi ojek online, dan masyarakat lain yang terdampak pandemi covid-19.

Ratusan paket makanan dengan berbagai menu didanai dan merupak hasil sumbangan dari bapak ibu guru yang memasak dan menyiapkan sendiri makanan tersebut dirumah.

Setelah paket makanan selesai disiapkan bapak ibu guru SMA Negeri 2 Purbalingga sendiri yang langsung turun membagikan paket makanan tersebut untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kepala sekolah SMA Negeri 2 Purbalingga bapak Joko Mulyanto mengatakan kegiatan Jumat berkah sudah rutin diadakan sebelum adanya pandemi covid-19, saat adanya pandemi kegiatan lebih ditingkatkan dengan menambah jumlah nasi kotak.

Selain berbagi makanan, bapak ibu guru SMA Negeri 2 Purbalingga juga membagi bagikan masker kepada masyarakat yang tetap melakukan aktivitas selama pandemi covid-19.

Sementara itu menurut salah satu guru SMA Negeri 2 Purbalingga Eny Prasetyaningrum Jumat berkah melatih untuk beramal dengan menyisihkan sedikit rezeki, serta untuk menumbuhkan kepedulian dengan lingkungan yaitu dengan peduli kepada masyarakat yang kurang mampu.

Writer : Rafa Alea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *