LDK DI MASA PANDEMI

SMA Negeri 2 Purbalingga kembali mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS dan sub unit masa bakti 2021/2022. Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan tersebut dilaksanakan secara tatap muka di SMA Negeri 2 Purbalingga dengan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan tersebut diikuti oleh calon pengurus OSIS dan perwakilan sub unit masa bakti 2021/2022 dengan pengurus OSIS dan perwakilan sub unit masa bakti 2020/2021 sebagai panitia pelaksana kegiatan.

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini dilaksanakan selama tiga hari, yaitu pada hari Rabu 13 Oktober 2021, Kamis 14 Oktober 2021, dan Jumat 15 Oktober 2021. Untuk hari pertama, yaitu pada hari Rabu 13 Oktober 2021 dikhususkan untuk calon pengurus OSIS masa bakti 2021/2022. Kegiatan yang dilakukan pada hari pertama antara lain : pembukaan yang diikuti secara tatap muka dan daring melalui google meet oleh peserta LDK, penyampaian materi organisasi, pendidikan karakter, proposal dan laporan, BOS, serta pengumuman jabatan OSIS.

Untuk hari kedua, diikuti oleh beberapa sub unit OSIS. Sub unit yang mengikuti LDK hari kedua yaitu, futsal, basket, taekwondo, pasmuda, eccos, atletik, teater, DAS, vocalista, Mandarin, PMR, dan commander. Kegiatan yang dilakukan pada hari kedua antara lain : penyampaian materi organisasi, pendidikan karakter, proposal dan laporan, BOS, serta evaluasi.

Untuk hari ketiga, diikuti oleh sub unit voli, Smudapala, Pramuka, takraw, Merpati Putih atau MP, KIR, life skill, visual art, jurnalistik, karate, binrohkris, dan rohis. Kegiatan yang dilakukan pada hari ketiga antara lain : penyampaian materi organisasi, pendidikan karakter, proposal dan laporan, BOS, evaluasi, serta penutupan yang diikuti secara tatap muka dan daring melalui google meet untuk peserta LDK yang lain.

atihan Dasar Kepemimpinan itu sendiri diadakan untuk membekali pelajar dalam beraktivitas nyata di organisasi sekolah dengan pengetahuan serta skill kepemimpinan dan keorganisasian, menumbuhkan jiwa kepemimpinan sehingga mampu mengatur diri dan lingkungannya.

Writer : Nisa Nur K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *