SERTIJAB, Fokuskan Pada Tujuan Masing-Masing

Jumat, 13 September 2019. SMA Negeri 2 Purbalingga baru saja mengadakan kegiatan apel dalam rangka SERTIJAB (Serah Terima Jabatan) dari sub unit OSIS dan juga 24 ekstrakurikuler tahun ajaran 2018/2019. Kegiatan apel ini bertujuan untuk menyerahkan jabatan dari pengurus sub unit lama, kepada pengurus subunit baru, yang berasal dari kelas 11.

Tepat pada pukul tujuh pagi, seluruh siswa dikumpulkan di lapangan utama. Para petugas apel pun seperti biasa sudah siap di tempat untuk melaksanakan tugasnya masing – masing.
Dalam pelaksanaannya, ketua OSIS periode 2018/2019, Pandu Dewantoro sempat terharu saat penyerahan panji OSIS kepada ketua yang baru, Arya Pradana. Sangat diharapkan pada kepengurusan OSIS periode selanjutnya, dapat berjalan lebih baik lagi daripada tahun sebelumnya, dan juga diharapkan bisa bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugasnya.

Tidak lain halnya dengan calon pengurus 24 ekstrakurikuler. Sembari memegang panji ekskul, masing – masing ketua sub unit berbaris rapi dan siap untuk menyerahkan jabatannya kepada pengurus selanjutnya. Semua pengurus sebelumnya telah ditentukan pada saat Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), dan juga dipertimbangkan kembali oleh seluruh guru, terutama yang bertugas sebagai pembina ekstrakurikuler.

Pada pidatonya, Bapak Joko Mulyanto mengatakan bahwa Beliau memberikan semangat besar bagi para pengurus OSIS dan sub unit yang baru. Tak lupa, beliau juga sempat membacakan janji yang diikuti oleh seluruh pengurus OSIS periode 2019/2020 saat sebelum sambutan dimulai.

Dari kegiatan ini diharapkan siswa terutama kelas 11 lebih bisa bertanggung jawab dalam mengemban tugasnya satu tahun kedepan. Dan untuk seluruh siswa kelas 12 diharapkan mulai saat ini lebih terfokus pada bidang akademik daripada non akademik agar siap untuk menghadapi UTBK maupun ujian sekolah.

Writer : Nora Zaharani Yasmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *