SMANDA BERKIBAR

Tim popda smanda bersama pembina

Sudah bukan hal asing lagi jika SMA Negeri 2 Purbalingga kembali mendapat prestasi di bidang olahraga. Bisa dibilang siswa siswi perwakilan SMA Negeri 2 Purbalingga melibas habis kejuaraan di masing masing cabang olahraga pada POPDA 2021.

Kejuaraan yang diraih oleh SMA Negeri 2 Purbalingga yaitu

Savika Nurnailis (Juara 1 lari 1500m Putri)

Reva Fathika (Juara 2 lari 1500m Putri)

Rizki Aulia Ramadhani (Juara 3 lompat jauh Putra)

Nadya Sasya Fanny (Juara 3 lari 200m Putri)

Raffi Wibowo (Juara 3 lari 200m Putra)

Tim Sepak Takraw Putri (lolos seleksi keresidenan 3)

Desta Putra (Juara 2 bulu tangkis Putra)

Aulia Nur Fadlilah (Juara 3 bulu tangkis Putri)

Sendi Pratama M (lolos seleksi bola voli putra keresidenan)

Sebagian dari para atlet yang berhasil mendapat kejuaraan di POPDA 2021 merupakan siswa siswi kelas olahraga yang dibuka oleh SMA Negeri 2 Purbalingga baru baru ini.

Berbagai prestasi yang diraih tentu bukan hasil instan yang didapatkan tanpa berusaha, menurut Savika Nurnailis salah satu atlet yang berhasil meraih prestasi tersebut, para atlet perlu waktu yang panjang dan persiapan yang matang.

Mulai dari persiapan fisik dan selalu menjaga kesehatan agar dapat memperoleh hasil maksimal. Waktu yang mereka butuhkan pun tidak sebentar, “untuk waktu persiapannya minimal satu bulan” ujar Savika.

Hal itu juga tak lepas dari pelatih dan bapak ibu guru yang mendampingi dan memberikan semangat selama proses latihan dan perlombaan.

Harapan para atlet sebelumnya untuk kegiatan di olahraga SMA Negeri 2 Purbalingga adalah bisa mendapat prestasi yang lebih baik, semakin baik, dan dapat melahirkan atlet atlet yang berpotensi.

Writer : Rafa Alea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *