Ujian Sekolah Berbasis Android

SMA Negeri 2 Purbalingga sedang melaksanakan Ujian Sekolah (US) yang dimulai dari tanggal 28 Maret hingga 7 April 2022. Ujian Sekolah merupakan puncak ujian kelulusan bagi siswa dan siswi kelas XII setelah ditiadakannya Ujian Nasional oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Ada nuansa yang berbeda pada Ujian Sekolah tahun ini, karena dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19 dan harus menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam satu shift secara tatap muka berbasis Android dengan memanfaatkan 20 ruang kelas berkapasitas 18 siswa. 

Siswa kelas XII SMA Negeri 2 Purbalingga mengikuti Ujian Sekolah selama 9 hari untuk 15 mata pelajaran. Siswa menempuh ujian dua mata pelajaran per hari. Alokasi waktu yang digunakan adalah 120 menit untuk mata pelajaran yang biasanya diujikan pada Ujian Nasional dan mata pelajaran peminatan. Sedangkan untuk mata pelajaran lainnya ditetapkan alokasi waktu 90 menit. Jeda istirahat untuk setiap mata pelajaran 30 menit. Ujian Sekolah dimulai pukul 07.30 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB.

writer : Nisa Nur Khasanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *