Vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 2 Purbalingga

vaksinasisasi covid 19 di sman2 purbalingga

(22-24/09/21) SMA Negeri 2 Purbalingga menyelenggarakan vaksinasi massal untuk siswa-siswi, guru, dan tenaga didik yang belum mengikuti vaksinasi. Program vaksinasi massal ini bertempat di SMA Negeri 2 Purbalingga dan digelar selama dua hari yaitu pada Rabu, 22 September 2021 dan Jumat, 24 September 2021. Kegiatan vaksinasi massal ini bekerjasama dengan Polres Purbalingga dan Kodim Purbalingga.

Penyelenggaraan vaksinasi massal tersebut sejalan dengan rencana segera diadakannya pembelajaran tatap muka. SMA Negeri 2 Purbalingga ingin memberikan jaminan keselamatan warga sekolah dari covid-19. Dengan diadakannya vaksinasi akan memperkuat daya tahan tubuh sehingga meminimalisir penyebaran virus.

Sebanyak 586 dosis vaksin dibagikan secara merata kepada 586 orang yang terdiri dari siswa-siswi, guru, dan tenaga didik. 286 dosis pertama diberikan oleh tim Polres Purbalingga pada hari Rabu, sedangkan sisanya yaitu 300 dosis vaksin diberikan oleh tim Kodim Purbalingga pada hari Jumat.

Sebelumnya, siswa-siswi yang belum pernah melakukan vaksinasi didata oleh wali kelas masing-nasing. Begitupun dengan guru dan tenaga didik. Siswa-siswi yang didata harus mendapatkan izin dari orang tua masing-masing sebelum melakukan vaksinasi.

Pelaksanan vaksinasi ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Peserta vaksinasi wajib mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman. Peserta vaksinasi yang sudah didata harus tiba di sekolah sesuai waktu yang dijadwalkan dengan membawa surat pemberian izin dari orang tua.

Writer:Nurul Alifah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *